Solar Home System Hybrid Inverter merupakan salah satu produk unggulan luminous yaitu UPS/inverter yang dapat digunakan langsung menggunakan solar cell. Pada Hybrid Inverter Luminous ini terdapat pengontrol sistem pengisian dari solar cell ke batere. Daya listrik yang dihasilkan berdasarkan produk luminous yang ada di Indonesia adalah hybrid inverter 850VA-12V SOLAR PCU dan Hybrid Inverter 1400VA-24V SOLAR PCU.

Untuk keperluan daya listrik perumahan bisa menggunakan hybrid inverter luminous yang sesuai dengan besar daya listrik PLN terpasang. Hybrid Inverter selain sebagai back up listrik ketika terjadi pemadaman atau mati listrik juga bisa memanfaatkan daya listrik secara langsung dengan menambahkan panel surya (solar cell) sesuai dengan besar keluaran hybrid inverter.

Untuk Solar Home System Hybrid Inverter yang menggunakan hybrid inverter 850VA-12V SOLAR PCU, panel surya yang digunakan sebaiknya memiliki keluaran listrik diatas 850 VA, yaitu berkisar antara 1000 hingga 1500 WP atau bila menggunakan solar cell 100 WP berarti menggunakan 10 hingga 15 lembar solar cell. Begitupun dengan Hybrid Inverter 1400VA-24V SOLAR PCU yang menggunakan panel surya berkisar 1500 hingga 2000 wp. Kapasitas solar cell dibuat lebih, agar daya yang dihasilkan oleh panel surya mencukupi dan tidak kurang dari kebutuhan daya listrik yang digunakan.

Hybrid inverter luminous dapat menghemat biaya pengeluaran pemakaian daya listrik PLN. Sistem hybrid inverter luminous didalamnya terdapat solar charge controller. Jadi berbeda dengan inverter pada umumnya yang tidak ada pengontrol sistem pengisian batere. Hybrid Inverter luminous secara otomatis dapat mensuplai dan merubah arus listrik DC dari modul surya menjadi arus listrik AC serta langsung dapat digunakan. Jadi tanpa batere tambahan terlalu banyak. Arus listrik dari modul surya langsung dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan daya listrik di rumah.

Bilamana pada awalnya sistem listrik tenaga surya cukup mahal, maka dengan Solar Home System Hybrid Inverter biaya yang diperlukan jauh lebih hemat dan murah. Semua disebabkan tidak terlalu banyak batere yang menjadi penyimpan arus listrik DC dari solar cell. Adapun pada sistem Hybrid Solar Home system, selain menggunakan Hybrid Inverter juga diperlukan modul surya dan batere, yang spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan. Agar dapat menggunakan daya listrik di malam hari, maka penyimpan arus listrik yaitu batere dan modul surya dibuat lebih banyak.

Solar Home System Hybrid Inverter, Fitur

  • Desain Hi-End Microcontroller untuk frekuensi dan tegangan output sine wave yang murni dan stabil dengan THD (Total Harmonic Distortion) yang sangat rendah.
  • Pengisian ulang secara bersamaan dari solar dan PLN dengan intelligent battery charger dengan mendahulukan pengisian ulang dari solar dan meminimalisir pengisian ulang dari PLN.
  • Dilengkapi dengan controlled load output untuk menjalankan beban DC sampai dengan 10A.
  • Teknologi PWN berbasis PWM dengan efisiensi inverter > 85% dan tingkat keandalan yang tinggi.
  • Dua pengaturan pengisian ulang yang pintar untuk memperpendek waktu pengisian.
  • Dilengkapi dengan pilihan tipe baterai.
  • Pilihan wide windows & narrow window I/P grid.
  • Intelligent Battery Monitoring dengan Deep Discharge Battery Charging.
  • Charger dilengkapi dengan perlindungan terhadap battery high, deep discharge, overcharge, dan panas.
  • Tingkat efisiensi pengisian melalui solar yang sangat tinggi (> 98%).
  • Arus pengisian melalui solar sampai dengan 10Amps.
  • Sangat terlindung dari korsleting dan overloading.
  • Mudah penggunaan dan perawatannya
  • Tidak bising dan bebas polusi.
  • Desain kompak dan ringan.

Berhemat dengan Solar Home System Hybrid Inverter

Mari kita berhemat, yaitu hemat energi dan hemat biaya pengeluaran listrik PLN dengan menggunakan Solar Home System Hybrid Inverter . Selain hemat, kita turut serta dalam menjaga lingkungan hidup jauh dari polusi dan kebisingan. Hybrid Inverter juga bisa digunakan berbagai keperluan, selain keperluan daya listrik perumahan, mulai daya kecil hingga ribuan watt. Jangan lupa pakai hybrid inverter Luminous untuk menghemat biaya pengeluaran listrik jangka panjang. Sekian dan terima kasih, sukses untuk semua.

Mentari Solar LED
error: Content is protected !!